Binjai

HEADLINE NEWS

Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan Paparkan 3 Pelaku Bajing Loncat





DeteksiNusantara
   
Sempat viral di medsos aksi bajing loncat yang mencuri besi panjang di Jalan Raya Pelabuhan Belawan akhirnya dalam tempo 3 jam berhasil diringkus Satres Polres Pelabuhan Belawan, Rabu siang (16/10/2019).


Dalam paparannya, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH didampingi Kasat Reskrim AKP.Jerico Lavian Chandra SH menyebutkan, para tersangka yang melakukan aksi bajing loncat yang meresahkan tersebut bernama Imanuddin Nasution (39) warga Jalan Kapten Rahmabuddin Marelan, Yunus Bangun (21) warga Pasar 5 Martubung dan M.Ikhsan (25) Gang Selebes Palu Perta Belawan.


Adapun kronologis disebutkan pada Selasa (16/10/2019) sekira pukul 15.00 WIB telah terjadi tindak pidana pencurian 3 batang besi WNP dengan panjang 6 meter di depan PT.Smart.


Dimana modus operandi tersangka memanjat mobil contaener yang dibawa oleh saksi sebagai supir bernama Yan Faisal dipanjat oleh tersangka atasnama Udin Kartik Dkk, tanpa sepengetahuan saksi hingga sampai di Kawasan Induatri Modren (KIM) disitu barulah supir mengetahui kalau barang bawaannya sudah berkurang dan hilang.


Akibat dari perbuatannya tersangka dinilai melanggar pasal 363 ayat 1subsider 362 KHUPidana dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. (red/indra.hsb)


Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *