Binjai

HEADLINE NEWS

Kapolres Belawan AKBP. Ikhwan. Lubis SH, MH Berkunjung ke Kampus Potensi Utama Medan





DeteksiNusantara. id

 Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH.MH kembali lakukan Penyuluhan Anti Narkoba dan juga memberikan tali asih kepada sejumlah mahasiswa Potensi Utama di Jalan KL Yosudarso, Kelurahan Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli, Selasa (15/10/2019).


Kapolres AKBP Ikhwan Lubis SH.MH didampingi Kasat Binmas Kompol Justar Purba SH melakukan giat Penyuluhan Anti Narkoba kepada mahasiswa Potensi Utama yang kedua.


Dalam kesempatan ini Kapolres mengatakan, "Mahasiwa adalah Generasi penerus bangsa dan mengimbau kepada mahasiwa yang ada di universitas agar dapat menjauhi narkoba. Sebab narkoba akan menjadi hal yang buruk bagi diri sendiri dan juga bangsa kita ini.


"Saya memberikan contoh kepada masyarakat tentang yang menggunakan Narkoba dan yang tidak. Sebagai contoh kecil seperti anak saya yang sampai sekarang ini masih melanjutkan cita-citanya dan saya mendidik mereka dengan keimanan dan kasih sayang yang selalu dekat kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.


"Saya mempunyai 2 orang putra dan satu orang putri, ketiganya masih melanjutkan cita-cita mereka. Anak yang pertama menjadi seorang polisi dan kini bertugas sebagai Kepala Unit Reskrim di Polsek Medan Labuhan.


Lalu anak kedua sudah lulus kuliah dan bekerja di kantor perpajakan Propinsi Sumut, dan anak yang ketiga masih melanjutkan kuliah di IPDN dan kini mewakili Indonesia ke Luar negeri Malaysia.


Dan mereka menjalankan cita-citanya dengan kesadaran tinggi serta tidak terpengaruh narkoba, apa lagi berita hoax yang ada di media sosial (medaos).


Maka dari itu, saya mengajak bagi generasi bangsa jangan terprovokasi hal-hal negatif seperti penyalahgunaan narkoba dan berita ajakan yang menyesatkan atau tidak baik," sebut Kapolres.


Kapolres datang ke Universitas untuk memberikan arahan yang berguna bagi seluruh mahasiwa yang ada di kampus potensi utama ini.


Sementara dalam giat peyuluhan kamtibmas yang tergelar digedung Audotorium lantai 4 Universitas Potensi Utama ini, Kapolres juga memberikan tali asih kepada 9 orang mahasiswa yang menjadi anak yatim dan piatu.


Para mahasiswa saat ini mengikuti arahan dan pesan (wejangan) dan merespon positif serta mendengarkan arahan dari orang nomor satu di Polres Belawan ini.


Acara diakhiri dengan berfoto bersama mahasiwa dan bertepuk tangan menerima saran serta pendapat dari Kapolres Pelabuhan Belawan.(red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *