Binjai

HEADLINE NEWS

Kapolres Belawan AKBP. Ikhwan Lubis SH, MH dengan Danyon Marinir Belawan Melepas Peserta Atlit Dayung








DeteksiNusantara. id

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH melepas atlet renang dan dayung Korps Marinir yang akan mengikuti Perlombaan yang diselenggarakan di Lampung, Apel pelepasan atlit tersebut diadakan di Mako Polres Pelabuhan Belawan, Rabu (16/10/2019) pagi.


Pelepasan atlet renang dan dayung Korps Marinir ditandai dengan penyerahan bendera kontingen oleh Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH MH kepada Danyonmarhanlan 1 Letkol Marinir James Munthe M Tr Hanla.


Dalam amanatnya, Letkol Marinir James Munthe mengatakan, lomba renang dan dayung Korps Marinir tahun 2019 merupakan perlombaan yang sangat bergengsi, karena mempertaruhkan harga diri serta kebesaran satuan dan juga sebagai salah satu bentuk pembinaan personel yang diwujudkan dalam suatu uji kemampuan perorangan.


Selain itu, dengan Lomba ini dapat digunakan untuk mengukur sejauh mana kemampuan mental dan fisik seorang prajurit dengan menitikberatkan pada kemampuan jasmani dan keterampilan perorangan sebagai prajurit pasukan pendarat amfibi.


“Kalian adalah wakil dari Keluarga Besar Korps Marinir 1 Belawan, pada kesempatan ini telah mendapat kepercayaan sekaligus kehormatan untuk mengikuti lomba renang dan dayung tingkat Nasional 2019, saya yakin dengan latihan yang maksimal, persiapan yang matang dan kemampuan yang sudah dimiliki, kalian dapat mengemban kepercayaan ini dengan baik,” tegas Letkol James Munthe.



Danyon Marinir 1 Belawan juga memberikan beberapa penekanan untuk dipedomani dan dilaksanakan oleh seluruh kontingen, yaitu agar menunjukkan dan membangkitkan semangat bertanding yang tinggi dan pantang menyerah, juga menggunakan strategi yang elegan dan menjunjung tinggi sportifitas, selain itu agar selalu menjaga citra dan nama baik Brigif 2 Marinir.


Disampaikan, di pundak kontingen Korps Marinir 1 Belawan, citra dan prestasi Marinir dipercayakan.


"Oleh karena itu kemenangan dalam suatu pertandingan merupakan suatu harapan dan kebanggaan yang harus dicapai," kata orang nomor satu di Mako Batalyon Marinir Belawan ini.


Namun di balik semua itu, lanjutnya, terkandung makna yang jauh lebih penting dan harus kita jaga, yaitu terpeliharanya persatuan dan kesatuan keluarga besar Korps Marinir 1 Belawan dengan Polres Pelabuhan Belawan.


"Hubungan yang selama ini sudah terjalin dengan baik antara Korps Marinir dengan Polres Pelabuhan Belawan harus kita jaga,saya himbau juga kepada seluruh Prajurit Marinir,apabila ada terjadi gesekan anatara Marinir dan Polisi,haruslah berkoordonasi satu sama lain," harapnya.


Selanjutnya Danyon Marinir 1 Belawan Letkol James G Munthe M Tr,Hanla mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Pelabuhan Belawan yang bersedia memfasilitasi untuk melepas Atlit dayung dan renang kami.


"Saya ucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH yang telah menyediakan tempat dan waktunya untuk melepas atlit dayung dan renang kami,Kami dari Marinir siap bekerja sama dan mendukung menciptakan situasi Kamtibmas yang ada di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan," ucapnya.


Sebelum mengakhiri amanatnya, Danyon Marinir 1 Belawan berpesan kepada seluruh prajurit agar berhati-hati dalam menggunakan media sosial (medsos) yaitu tidak mengupload, memberikan komentar dan pernyataan yang dapat merugikan TNI, TNI AL, Marinir, Keluarga dan diri sendiri.


Selanjutnya,Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH dalam amanat mengatakan,Semoga yang kita harapkan bersama dapat tercapai,Mudah-mudahan menjadi juara dayung dan renang tingkat Nasional.


"Saya sangat mendukung atlit dayung dan renang Korps Marinir 1 Belawan, Mudah-mudahan pulang mendapatkan juara ditingkat Nasional,"kata orang nomor satu di Polres Pelabuhan Belawan ini.


Kapolres juga menyampaikan pesan Kamtibmas di hadapan prajurit Marinir dan personil Polres Pelabuhan Belawan agar bersama-sama menjaga hubungan antara Marinir dan Polres Pelabuhan Belawan yang sudah terjalin.


"Saya menghimbau kepada prajurit Marinir dan kepolisian,apabila terjadi miss komunikasi agar cepat berkoordinasi satu dengan yang lainnya, selesaikan dengan hati tenang dan kepala dingin,apalagi isu yang berkembang selama ini ada oknum yang mencoba memecah belah antara Marinir dengan kepolisian," imbau Kapolres.


Turut hadir dalam kesempatan tersebut Danyon Marinir l Belawan Letkol James G Munthe M Tr Hanla,Wakapolres Pelabuhan Belawan Kompol Taryono Rahardja SH SIK,Kabag Sumda Kompol Sri Pinem SH Mkn,Kabag Ren Kompol Ilham Aceh SH,Kabag Ops H Erinal SH,Kasatbinmas AKP H Justar Purba SH,Kasatreskrim Jeriko Lavian Chandra SH SIK,Kasat Sabhara AKP Eriyanto Ginting,Kasatintelkam IPTU ITO BI Manulang SH,Kapolsek Medan Labuhan Edy Safari S.SH,Kapolsek Hamparan Perak Kompol Azharuddin SH dan seluruh Atlit renang dan dayung Korps Marinir dan seluruh Prajurit Marinir dan PJU serta anggota Polres Pelabuhan Belawan.


Selanjutnya Kapolres memberikan Tali Asih dan penyiraman bunga kepada seluruh Atlit renang dan dayung Korps Marinir l Belawan agar nantinya menjadi penyemangat untuk para Atlit untuk mencapai juara.


Dipenghujung acara Kapolres Pelabuhan Belawan adakan Sarapan pagi bersama di halaman Mako Polres Pelabuhan Belawan. Terlihat suasana membaur antara pimpinan dan bawahan tidak ada batasannya.


Kemudian di cela acara,Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH beserta PJU Polres Pelabuhan Belawan memberikan Surprise kepada Danyon Marinir l Belawan Letkol James G Munthe M Tr Hanla dengan menyiramkan air bunga dan air kopi ciri khas Marine Sea Food Cafe usaha yang selama ini dirintis Danyon Marinir l Belawan.(red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *