Binjai

HEADLINE NEWS

Ops Zebra Toba Segera Digelar Mulai Akhir Oktober 2019, Inilah Himbauan Kasatlantas Polrestabes Medan






DeteksiNusantara. id /

Di akhir Bulan Oktober 2019, Satlantas Polrestabes Medan dan jajarannya akan secara serentak menggelar Operasi Zebra Toba 2019.


Operasi yang digelar selama 14 hari ke depan ini akan menyasar kepada para pengendara yang tidak memiliki SIM, pengendara Kendaraan bermotor (Ranmor) yang di bawah umur, melanggar rambu marka, melawan arus saat mengemudikan kendaraan dan tidak mengenakan helm, menerobos lampu merah serta kendaraan melebihi berat muatan.


Kasatlantas Polrestabes Medan, AKBP Juliani Prihartini mengatakan adapun tujuan Operasi Zebra Toba 2019 yakni untuk tertib administrasi kendaraan bermotor dan meningkatkan kesadaran berlalu lintas upaya guna meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas (Lakalantas).


“Target operasi untuk orang yakni pengemudi yang tidak memiliki SIM (Surat Izin Mengemudi), pengemudi yang SIM-nya tidak sesuai dengan kendaraan peruntukan, pengemudi di bawah umur,” ujarnya.


Kemudian pengendara melawan arus, menerobos lampu merah, pengemudi melanggar rambu/Marka, tidak menggunakan helm.


“Untuk sasaran benda yakni kendaraan yang memasang lampu isyarat lalu lintas (rotator/strobo) dan kendaraan yang melanggar berat muatan. Tidak sesuai peruntukan dan laik jalan serta peraturan UU lalu lintas lainnya,” katanya.Ia mengatakan dengan adanya pemberitahuan ini dapat menjadi informasi bagi masyarakat agar mematuhi peraturan lalu lintas agar aman, selamat, tertib dan lancar. (red/ Indra. Hsb)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *