Binjai

HEADLINE NEWS

Team Pegasus Unit Polsek Medan Barat Tembak Spesialis Pembobol Gudang






DeteksiNusantara. id

Seorang kawanan spesialis pembobol gudang bernama Bobi Syahdan alias Bobi warga Jalan Sei Deli Medan ditembak petugas Polsek Medan Barat, sementara  teman pelaku bernama Solihin masih dalam pengejaran.


"Pelaku ditembak karena hendak kabur dari Jalan Sei Deli Medan," terang Kapolsek Medan Barat, Kompol Choky Meliala didampingi Kanit Reskrim Polsek Medan Barat, Iptu Herison Manulang kepada wartawan, Rabu (27/11/2019).


Dijelaskan Choky, pelaku yang sudah diboyong ke Mako Polsek Medan Barat itu berdasarkan Laporan Polis Nomor : 219/VI/2015/Sektor Medan Barat, tanggal 19 Juni 2015, atas nama Sujendi Tarsono warga Jalan Gatot Subroto Medan.


"Mengetahui itu, petugas langsung membentuk tim untuk memburu pelaku. Tim Pegasus Unit Reskrim Polsek Medan Barat mendapat informasi, DPO kasus pencurian, Bobi berada di Jalan Sei Deli Kelurahan Silalas, Kecamatan Medan Barat. Setelah mengetahui itu, Tim Pegasus Unit Reskrim Polsek Medan Barat langsung meluncur ke Jalan Sei Deli dan mengamankan DPO.


"Selanjutnya Tim Pegasus Unit Reskrim Polsek Medan Barat melakukan introgasi, dan pelaku Bobi mengakui ada melakukan pencurian bersama-sama dengan Khairul alias Oncik dan Solihin pada Kamis, 18 Juni 2015 sekira pukul 05.00 WIB di Gudang korban.


"Kemudian Tim Pegasus Unit Reskrim Polsek Medan Barat melakukan pengembangan untuk mencari pelaku lainnya, saat dilakukan pengembangan pelaku Bobi melawan petugas dan mencoba melarikan diri sehingga diberi tembakan peringatan, namun pelaku tidak mengindahkannya, sehingga pelaku diberikan tindakan tegas dan terukur," ujar Kapolsek.


Setelah itu, lanjut Kapolsek, Tim Pegasus Unit Reskrim Polsek Medan Barat membawa pelaku ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan untuk mendapatkan perawatan," pungkasnya.


Diketahui kejadian itu berawal pada Kamis, 18 Juni 2015 sekira pukul 05.00 WIB, saat itu korban sedang tidur maka pembantunya yang bernama Sumiati membangunkan korban, dan setelah bangun maka mereka berdua memberitahukan ada orang yang sedang berdiri di depan gudang pelapor yang terletak di belakang rumah pelapor di Jalan Sei Deli Gang Sauh Nomor 10 Kelurahan Silalas Kecamatan Medan Barat.


Selanjutnya, korban diajak pembantu untuk melihat dari jendela dapur dan setelah di dapur korban melihat benar ada tiga orang laki-laki yang sedang keluar masuk di gudang korban tersebut. (Red)



Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *