Binjai

HEADLINE NEWS

Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol. Yemy Mandage, SiK Bersama Wakapolresta Tinjau Lokasi Banjir di Tanjung Morawa







DeteksiNusantara. id

Kapolresta Deli Serdang Kombes POL Yemy Mandage,S.Ik di dampingi Wakapolresta Deli Serdang AKBP Julianto P Sirait, SH, S.ik meninjau langsung  lokasi banjir di Jalan Karya Dharma dusun III  desa Tanjung Morawa B , Kec.Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang.


Hujan yang begitu deras disertai petir yang terjadi pada hari Rabu (29/12020) malam,mengakibatkan terjadi nya genangan air sehingga mengakibatkan Banjir dan mengenangi rumah penduduk dengan ketinggian air sampai 1 meter di sekitar Kecamatan Tanjung morawa.


Selanjutnya Kapolresta Deli Serdang  langsung mendatangi dan menemui masyarakat yang terkena dampak Banjir dan memberikan Himbauan sebagai berikut
Agar Kepala Desa Tanjung Morawa B mengambil langkah-langkah untuk memperbaiki saluran drainanse dan bekerjasama bersama warga masyarakat agar peduli serta tidak membuang sampah sembarangan.
Berdayakan Perangkat Kebersihan Kec. Tg. Morawa dan Stage Holder agar dilakukan penanganan terhadap wilayah2 perumahan warga yang rentan terhadap banjir.
Agar masyarakat yang terkena dampak banjir  tetap menjaga kesehatan dan memanfaatkan fasilitas y  untukang telah disediakan oleh Muspika Kec. Morawa.


Terlihat di sekitar lokasi Personil kepolisian yang sedang membantu warga dengan menggunakan 5 unit perahu karet, saat di konfirmasi awak media Kapolresta mengatakan " Kita sudah menrunkan anggota Tanggap Bencana Banjir Polresta Deli Serdang dari Personil Sat Sabhara untuk membantu warga yang terkena banjir sejak pagi hari " unkap nya.

Adapun lokasi yang terkena dampak banjir di Desa Tanjung Morawa B Dusun III Kec. Tg. Morawa yaitu :
Jln. Karya Darma Gang HJ. Ratna :
20 unit rumah terendam air dengan ketinggian air lebih kurang 40 cm.

Jalan Karya Dharma Gg. Romantis
20 unit rumah terendam air dengan ketinggian air
lebih kurang 100 cm


Seorang warga korban Banjir yang tidak mau di sebutkan nama nya saat di wawancara awak media ini mengatakan " sangat berterima kasih atas bantuan polisi mengevakuasi warga, "saya dan keluarga sangat berterima kasih dengan kehadiran polisi yang dengan cepat membantu kami,semoga polisi  makin Jaya " ungkap nya mengahiri pembicaraan.(red/indra.hsb)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *