Binjai

HEADLINE NEWS

SatNarkoba Polrestabes Medan Bekuk Kurir Sabu Jaringan Internasional Medan - Aceh - Malaysia






DeteksiNusantara. id

Seorang kurir Narkoba jaringan internasional dibekuk personel Satres Narkoba Polrestabes Medan dalam suatu penyergapan di Jalan Katamso simpang Jalan Ir Juanda, Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut).


Dari tangannya, petugas berhasil menyita 2 Kg sabu yang dikemas ke dalam 2 plastik teh bertuliskan aksara China. Guna pengusutan lebih lanjut tersangka beserta barang buktinya kini diamankan di Mapolrestabes Medan.


Kasatres Narkoba Polrestabes Medan, AKBP Sugeng Riyadi melalui Wakasat Narkoba, AKP Dolly Nainggolan mengatakan tertangkapnya tersangka berinisial FF,32, warga Jalan Klambir V Gang Ubbudiyah, Desa Tanjung Gusta Kecamatan Sunggal, Kab Deliserdang, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) ini berkat adanya informasi yang dipercaya tentang adanya seorang sindikat jaringan Narkoba internasional yang akan melakukan transaksi di Kota Medan, Senin (27/01/2020).


Kemudian tidak berselang lama sekira pukul 00.30 WIB, petugas melihat ada seorang pria dengan mengendarai sepedamotor Honda Beat warna putih-biru BK 5194 keluar dari Masjid Raya di Jalan SM Raja, Kota Medan. Merasa curiga dengan gelagat pria tersebut, petugas pun langsung melakukan pengejaran.


Begitu di Jalan Katamso simpang Jalan Ir. Juanda, Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan, Provinsi Sumut kendaraan pria inipun langsung diberhentikan. “Begitu berhasil dihentikan, petugas pun melakukan penggeledahan dan menemukan 2 Kg sabu yang dikemas ke dalam 2 plastik teh bertuliskan huruf China, “kata Wakasat Narkoba Polrestabes Medan, AKP Dolly Nainggolan yang didampingi Kanit Idik I, AKP Ari Wibowo saat memaparkan kasus ini di Mapolrestabes Medan, Kamis (30/01/2020).


Ketika diintrograsi, tersangka yang merupakan kurir Narkoba jenis sabu-sabu jaringan Medan -Aceh – Malaysia ini sambung AKP Dolly mengatakan kalau tersangka disuruh oleh seseorang pria berinisial S.


“Tersangka FF ini mengaku kalau dirinya disuruh oleh S untuk mengantar barang bukti tersebut kepada seseorang. Kini tersangka masih terus menjalani pemeriksaan untuk mengungkap jaringan Narkoba internasional ini, “ungkap Dolly sembari menambahkan selain 2 Kg sabu, petugas juga menyita 1 unit sepedamotor Honda Beat BK 5194 AEV warna biru putih, 1 unit handphone merk lphone serta 1unit handphone merk Samsung sebagai barang buktinya.(red)





Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *