Binjai

HEADLINE NEWS

Polsek Medan Baru Patroli Gabungan dengan Personel Kodim 02/01 BS





DeteksiNusantara. id

Guna menciptakan kamtibmas yang kondusif di wilayahnya, Polsek Medan Baru menggelar patroli gabungan dengan personel Kodim 0201/BS. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Iptu Q Sihombing selaku perwira pengawas Polsek Medan Baru.


“Kegiatan ini diawali dengan melaksanakan apel pengecekan dan penyampaian arahan tentang kesiapan pelaksanaan tugas patroli gabungan yang dilaksanankan di lapangan Apel Polsek Medan Baru,” ujar Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Hermindo Tobing SIK MH, Jumat, (31/1/2020).


Lebih lanjut dijelaskan Kompol Martuasah, personil yang melaksanakan patroli gabungan tersebut menggunakan 2 unit mobil patroli Polsek Medan Baru.


“Patroli dilakukan dangan cara mengitari wilayah hukum Polsek Medan Baru secara bersama-sama dan melaksanakan stasioner pada persimpangan-persimpangan atau pun titik yang dianggap rawan tempat terjadinya gangguan kamtibmas,” jelas mantan Kanit Ekonomi Satreskrim Polrestabes Medan ini.


Selain itu, Alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun 2005 ini menyebutkan, patroli gabungan ini  Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah Tobing SIK MH menyampaikan tujuan dari kegiatan patroli gabungan ini adalah bentuk sinergitas TNI-Polri dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.


“Selain itu juga, patroli gabungan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada  masyarakat yang melaksanakan aktifitas di jalan raya.  Juga untuk mencegah tindak kejahatan jalanan seperti jambret atau pun begal. Sehingga tercapainya situasi kamtibmas yang kondusif di tengah-tengah masyarakat,” sebut Kompol Martuasah. (red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *