» » Pengurus PASU Dampingi Korban Pencurian di Polsek Percut Sei Tuan

Pengurus PASU Dampingi Korban Pencurian di Polsek Percut Sei Tuan

Penulis By on 6.02.2022 |


MEDAN// DeteksiNusantara.Com. Pelaku pencurian sepeda motor masih berkeliaran di Kota Medan, meskipun Polrestabes Medan dan jajarannya telah sering melakukan patroli antisipasi kasus curanmor ini.


Pada Selasa (31/5/2022) sekira pukul 17.10 wib, diduga pencurian sepeda motor terjadi di wilayah hukum Polsek Percut Sei Tuan, tepatnya di Kafe Labasta, Jalan Tuasan, Sidorejo, Medan Tembung.


Pelapor atas nama Hotma Yulinda Ritonga (36), melaporkan kasus curanmor tersebut ke Polsek Percut Sei Tuan dengan Laporan Polisi Nomor: LP/B/1050/VI/SPKT/POLSEK PERCUT SEI TUAN/POLRESTABES MEDAN/POLDA SUMATERA UTARA, tanggal 02 Juni 2022.


Pada saat membuat laporan di Polsek Percut Sei Tuan, pelapor tampak didampingi oleh Ketua Pengurus Besar Perkumpulan Advokat Sumatera Utara (PB PASU), Eka Putra Zakran, SH, MH (Epza).


Epza mengatakan pelapor Hotma Yulinda Ritonga merupakan bagian dari PB PASU, yang kehilangan sepeda motor saat sedang menjalani rapat dengan PB PASU. 


"Kami dari PB PASU datang ke sini mendampingi saudara kami, keluarga besar PASU, dua hari lalu kami lagi rapat di Cafe Labasta Jalan Tuasan, lagi rapat berlangsung, sepeda motor Sekretaris PASU ini diambil orang, merek Vario," ungkap Epza pada Kamis (2/6/2022).


"Jadi hari ini kami datang ke Polsek Percut Sei Tuan datang membuat laporan, demi marwah kamilah. Kami berharap Polsek Percut Sei Tuan serius menanganinya," lanjutnya.


Menurutnya, pencurian sepeda motor ini, tidak hanya sekadar masalah masalah nilai tetapi juga keamanan di wilayah hukum Polsek Percut Sei Tuan.


"Ini bukan masalah nilai saja, berarti ini kan sudah tidak aman, bisa-bisanya lagi rapat siang bolong gitu ada kejadian pencurian sepeda motor," imbuhnya.


Ia pun berharap agar Polsek Percut Sei Tuan dapat serius menangani kasus curanmor tersebut, dan memburu pelakunya.


"Kami meminta kepada Polsek Percut Sei Tuan agar serius menangani sepeda motor korban ini, itu harapan kita," pungkas Epza.



Sementara itu, Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol M Agustiawan melalui Kanit Reskrimnya, Iptu Bambang SH, MH dikonfirmasi awak media via selular pada Kamis (2/6/2022) terkait kelanjutan laporan korban pencurian sepeda motor tersebut mengatakan masih penyelidikan.


"Masih dalam penyelidikan," ungkap Iptu Bambang singkat.(Indra.Hsb).

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya