Binjai

HEADLINE NEWS

Pangdam I/BB Dihadiahi Busur Buatan Tangan Prajurit Yonif 121/MK








MEDAN-DNO-             Galang  Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI MS Fadhilah mendapat surprise dari seorang prajurit saat melakukan kunjungan kerja ke Markas Yonif 121/Macan Kumbang di Desa Jaharun B, Kec. Galang, Kab. Deliserdang, Kamis (20/12/2018).



Saat itu, Pangdam yang baru saja selesai menyerahkan cinderamata kepada sejumlah prajurit Yonif 121/MK karena telah berhasil menunaikan tugas operasi pengamanan perbatasan darat RI-PNG di Papua dengan paripurna, mendapat hadiah seperangkat busur lengkap dengan anak panahnya dari Kopral Dua Julianto.



“Busur dan anak panah ini hasil kerajinan tangan Kopda Julianto selama bertugas di Papua. Hasil karya ini sempat kita pamerkan dalam acara Cross Border di Papua beberapa waktu lalu, dan alhamdulillah telah pula dibeli oleh pengunjung dalam acara itu,” jelas Danyonif 121/MK, Letkol Inf Imir Faishal kepada Pangdam.



Pangdam yang mendengar penjelasan Danyon, langsung menyalami Kopral Dua Julianto, sang pembuat busur dan anak panah.



Menurut Kopda Julianto, pembuatan busur dan anak panah ini diketahuinya melalui tutorial di Youtube. “Izin Panglima, pembuatan busur dan anak panahnya ini saya ketahui dari Youtube. Setelah mempelajarinya dan mengumpulkan bahan-bahannya, akhirnya busur dan anak panah ini bisa diselesaikan,” terang Julianto, seraya menambahkan biaya yang dikeluarkan untuk pembuatan busur dan anak panah ini sekitar Rp200 ribu.



Pangdam yang mendengar penjelasan Kopda Julianto, kembali mengutarakan rasa kagumnya. “Kamu punya fashion di bidang kerajinan tangan. Karenanya, teruslah mengasah talenta yang dianugerahkan Tuhan kepada kamu, sehingga nantinya akan memberi manfaat kepada orang banyak,” urai Pangdam.



Sebelumnya di kesempatan yang sama, Pangdam juga menerima cinderamata berupa lukisan burung Cenderawasih yang diserahkan langsung oleh Danyonif 121/MK, Letkol Inf Imir Faishal.



Hadir di acara, antara lain para Asisten Kasdam I/BB, para Kabalakdam I/BB, Danbrigif 7/RR, Dandim 0204/DS, dan sejumlah Danyon di jajaran Brigif 7/RR. (Sumber: Pendam I/BB)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *