Binjai

HEADLINE NEWS

Kapolsek Medan Baru Laksanakan Go To School di SMA Negeri 1 Medan











DNO  /  Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah H Tobing SIK Dampingi Wakapolda Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K. M.Hum. Go To School di SMA Negeri 1 Medan di Jalan Cikditiro, No.1 Kelurahan Madras Hulu Kec. Medan Polonia pada Senin pagi (28/01/2019).

Sebagai bentuk tanggung jawab pembinaan Polri terhadap siswa siswi sekolah, Wakapolda Sumut Brigjen. Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K., M.Hum. Laksanakan Go To School di SMA Negeri 1 Medan guna menyampaikan arahan pembinaan dan menyampaikan pesan-pesan kamtibnas.

Kegiatan ini didampingi oleh Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah H Tobing SIK, Kanit Binmas Polsek Medan Baru Iptu Kasir Nasution dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Madras Hulu Aiptu Juani Sinaga.

Kehadiran dari Wakapolda Sumut disambut lansung dgn hangat oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Medan Bapak Drs. Suhairi S.Pd dan seluruh guru beserta murid murid.

Dalam amanahnya Wakapolda menyampaikan beberapa hal. Upacara merupakan salah satu media untuk membina kepribadian dan karakter sebagai warga negara yang baik sesuai dengan Ideologi Bangsa Indonesia yaitu Pancasila dan Konstitusi Indonesia yaitu UUD45.

Juga Wakapolda menyampaikan tentang agar tidak mudah terprovokasi dengan isu yang tidak jelas asal-usulnya (Hoax) ataupun isu yang bersifat intoleran yang dapat memecah belah persatuan, juga agar bijak dalam menggunakan media sosial karena dapat diancam pidana UU IT Nomor 11 tahun 2008 jika melakukan pelanggaran.

Jauhkan diri dari penggunaan narkoba, pergaulan bebas ataupun tindak pidana lainnya serta agar mematuhi tata tertib berlalu lintas, sebab korban berlalu lintas cukup banyak golongan milenial yang dapat merugikan masa depan anak bangsa.

Wakapolda juga mensosialisasikan Program Polri yakni Milenial Road Safety Festival, yang bertujuan:
1. Terbangunnya budaya tertib lalu lintas khususnya di kalangan generasi milenial.
2.Terwujudnya program keselamatan secara terprogram dan berkesinambungan.
3. Adanya peningkatan kualitas keselamatan di jalan dan menurunnya tingkat fatalitas dan menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan.
4. Membentuk relawan lalu lintas milenial Indonesiadan mempererat hubungan kedekatan antara Polri dengan generasi milenial.

Baca Juga  Pj Gubsu Lepas Keberangkatan Kloter Pertama Jamaah Calon Haji Embarkasi Medan

Pada akhir amanahnya, Wakapolda menyampaikan pesan agar adik-adik siswa, “Tuntutlah dan milikilah ilmu sebanyak mungkin karena ilmu merupakan harga yang abadi”.

Agar membina disiplin dan memelihara Kamtibmas agar kondusif kehidupan sosial masyarakat kota medan.(Red/Indra.hsb)


Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *