Binjai

HEADLINE NEWS

Wadanramil 16/TM dan jajaran, Dampingi Panen Padi Warga Wonosari











DNO  /   TANJUNG MORAWA Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/TM, di jajaran Kodim 0201/BS, Pelda NR.Butar-butar, Kopda Sugirno bersama Wadanramil Kapten Inf Rahimin melaksanakan pendampingan terhadap anggota Kelompok Tani (Poktan) Kusuma desa Wonosari kecamatan Tanjung Morawa melakukan panen padi jenis bibit varietas cherang di lahan seluas lahan 25 Ha, di Desa Wonosari, kabupaten Deli Serdang. Selasa (22/1/2019).

Dalam proses panen padi tersebut, Babinsa Koramil 16 TM dan para petani tampak semangat saat memotong tanaman padi.

“Saya tak mengenal lelah walaupun berjibaku dengan lumpur dan gatal-gatal di badan, karena tugas saya sebagai Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga, apalagi dalam kegiatan panen padi seperti ini, ”ucap Pelda Butar-butar.

Wadan Koramil 16 TM , Kapten Inf Rahimin ketika di tanyakan akan hal ini membenarkan bahwa dalam menyukseskan program swasembada pangan nasional, TNI Angkatan Darat memerintahkan Babinsa supaya selalu terjun ke lapangan dan berkordinasi dengan PPL dalam menjalankan tugas di lapangan, sehingga dapat berjalan dengan lancar, terkait dengan progam pertanian.

Sementara itu, Ketua Poktan Kusuma, Mulianto (53) mengatakan, masyarakat sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani.

“Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa, hasil panen tahun kali ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkatkan,” ujar Mulianto

Lanjutnya lagi, dirinya berharap, pendampingan tersebut bisa terus dilakukan oleh Babinsa, sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional, agar warga masyarakat tidak sampai kekurangan pangan.

“Dan di perkirakan hasil panen kali ini meningkat yang biasanya 5 sampai 6 ton, kali ini di perkirakan 7 sampai 7,5 ton perhektarenya ,” pungkas Mulianto. (Red/Indra.hsb)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *