Binjai

HEADLINE NEWS

Dandim 0201/BS dan Koramil Sejajaran Hadiri Kegiatan Hari Peduli Sampah Kota Medan









DNO  /          Dandim 0201/BS, Kolonel Inf.Yudha Rismansyah di dampingi Pasiter Kapten Romi Sembiring menghadiri kegiatan Hari Peduli Sampah Kota Medan yang digelar di Jalan Tangguk Raya, Kelurahan Besar Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan, Rabu (21/2/19).



Hadir pada kegiatan tersebut, Wakil Walikota Medan, Ir.Akhyar Nasution, Staf Ahli Ekonomi dan Pembangunan, Ir. Syahnan Harahap, Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan, Marasutan Siregar, Camat Medan Labuhan, Lurah, para Koramil sejajaran Kodim 0201/BS, perwakilan dari Perusahaan Coca-Cola, para tokoh Agama, dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan.

Kepada wartawan, Dandim 0201/BS menjelaskan, kegiatan dalam memperingati hari peduli sampah Kota Medan ini diharapkan agar masyarakat Kota Medan semakin sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan sekitar, terutama sampah yang dihasilkan oleh rumah tangga.

“Ini merupakan terobosan baru agar kita semua sadar akan kebersihan sampah di lingkungan kita masing-masing. Kepedulian akan kebersihan sampah ini juga sudah ditekankan kepada seluruh jajaran dan anggota se Kodim 0201/BS, agar dapat membantu memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat di lokasi tugas masing-masing tentang kebersihan sampah,” terang Dandim.

Untuk itu, lanjut Yudha lagi, di acara peringatan hari peduli sampah Kota Medan, dia berharap pemerintah Kota Medan mampu semakin bersinerji dengan seluruh koramil se Kota Medan untuk bahu membahu melakukan yang terbaik agar sampah-sampah di wilayah Kota Medan dapat bersih.

Selain sampah, Dandim juga berpesan agar masing-masing wilayah dapat menyediakan lokasi tempat pembuangan sampah sementara (TPS) sebelum diangkut oleh kenderaan sampah milik Pemko Medan. Menyediakan tempat sampah di lokasi yang mudah dijangkau oleh masyarakat.

“Ada 3 jenis sampah yang biasa kita temukan, yakni sampah organik, (sampah sisa makanan yang bisa membusuk), Non Organik, (sampah yang terbuat dari plastik, kaca dan kaleng) dan Sampah yang mengandung bahan beracun dan berbahaya,” terang Yudha lagi.

Keseimbangan alam tidak terlepas dari kebiasaan dan tingkah laku manusia dalam menjalani aktivitas sehari-hari. “Marilah kita berbuat baik dengan menjaga keseimbangan alam (bumi) agar kita terbebas dari masalah banjir, penyakit dan bencana alam.

Dandim 0201/BS juga berterimakasih kepada masyarakat Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan dan juga para panita kegiatan hari peduli sampah Kota Medan  sehingga acara hari ini dapat terlaksana dengan sukses dan lancar.

Selanjutnya, Dandim 0201/BS didampingi Wakil Walikota Medan, Sekretaris DKP Kota Medan, Staf Ahli Ekonomi dan Pembangunan beserta seluruh Danramil sejajaran Kodim 0201/BS melaksanakan kebersihan sampah dilokasi TPS sementara di sekitar danau Laguna, Martubung, sekaligus melakukan penanaman pohon di pinggiran danau tersebut. (Red/ Indra.hsb)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *