Binjai

HEADLINE NEWS

Danpusenarhanud: Pegang Teguh Netralitas TNI, Hindari Berita Hoax dan Jauhi Narkoba










DNO /
Danpussenarhanud Brigjen TNI Toto Nugroho beserta istri mengunjungi Batalyon Arhanud 11/WBY (Wira Buana Yudha)di Binjai, Sumatera Utara (Sumut), Selasa (05/02/2019). Kunjungan jenderal bintang satu yang pernah menjabat sebagai Komandan Korem (Danrem) 074/Warastratama Kodam IV/Dipenogoro ini dalam rangka memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit Wira Buana Yudha dan Ibu Persit KCK Yon Arhanud 11.


Kunjungan kerja yang pertama kali di kota Medan Danpussenarhanud disambut Danyon Arhanud 11/WBY Mayor Arh Tamaji. S. Sos beserta ratusan prajurit Wira Buana Yudha dan ibu Persit KCK.


Amatan awak media,kunjungam kerja Danpussenarhanud disambut dengan jajar hormat dan pengalungan bunga serta tarian penyambutan. Dengan yel-yel prajurit Wira Buana Yudha menyambut kedatangan Danpussenarhanud beserta istri.


Dalam arahannya Danpussenarhanud Brigjen TNI Toto Nugroho menyampaikan bahwa Wira Buana Yudha mengandung makna yang berarti
di mana Wira berarti Ksatria, Bhuana berarti Angkasa, sedangkan Yudha berarti Perang.

“Jadi nama tersebut mengartikan bahwa Yonarhanudse 06 bagaikan Kesatria dalam Perang di Udara, yang setiap anggotanya harus memiliki sifat-sifat kesatria sejati sebagai kesatuan yang memikul tugas pertahanan udara, “tegasnya.

Ditegaskan mantan Danrem 074/Warastratama ini bahwa dirinya meminta kepada seluruh prajurit Yon Arhanud 11/WBY untuk menjaga nama baik satuan dimana pun berada dan jangan sampai ada yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Selain itu,Danpussenarhanud juga memgingatkan dalam pelaksanaan Pilpres dan Pileg yang akan digelar serentak diseluruh NKRI, prajurit Yon Arhanud 11/WBY pegang teguh dan jaga Netralitas TNI. “TNI harus Netral dalam pelaksanaan Pemilu, tanpa ditawar lagi, “tegasnya.

Pada kesempatan ini,Danpussenarhanud juga memberikan motivasi kepada seluruh prajurit Batalyon Arhanud 11/WBY. Jenderal bintang satu ini bangga dan sangat apresiasi dengan prestasi yang diraih prajurit Yon Arhanud 11/WBY dalam event-event yang diselenggarakan TNI AD.

“Saya bangga dengan satuan Yon Arhanud 11/WBY, karena prajuritnya berhasil meraih prestasi dalam beberapa kejuaraan, ini harus dipertahankan dan kalau bisa lebih ditingkatkan lagi, “pintanya.

Terkait dengan penggunaan media sosial (Medsos),Danpussenarhanud meminta kepada seluruh prajurit Wira Buana Yudha dan Ibu Persit KCK Yon Arhanud 11/WBY agar lebih berhati-hati menggunakan Medsos. Jangan cepat percaya dengan berita-berita yang beredar,hati-hati gunakan Medsos karena saat ini banyak berita hoax yang bisa memecah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Pergunakanlah medsos dengan bijak dan teliti, ingat itu beritahu kekeluarga masing-masing juga, kita keluarga besar TNI jangan sampai mau diadu domba dengan adanya muncul informasi hoax, “pesannya.

Usai memberikan pengaraham selanjutnya Danyon Arhanud 11/WBY Nayor Arh Tamaji. S. Sos memberikan cindera mata dan diakhiri dengan sesi foto bersama. (Red / Indra.hsb)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *