Binjai

HEADLINE NEWS

KAPOLRES PELABUHAN BELAWAN LIHAT LANGSUNG PEMBAGIAN AIR BERSIH PADA WARGA











DNO  /   Belawan.       Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH, MH melihat langsung pembagian air bersih dari mobil PDAM Tirtanadi kepada warga Jalan TM Pahlawan lingkungan 26 Kelurahan Belawan 1 kecamatan Medan Belawan, Jumat (15/2/2019) sekira pukul 10.00 Wib.

Kapolres menerima informasi adanya keluhan warga mengenai air bersih yang sudah 3 hari ini, tidak didapatkan warga Jalan TM. Pahlawan Kelurahaan Belawan 1.

Warga Jalan TM. Pahlawan Kelurahaan Belawan 1 sangat senang dengan kedatangan Kapolres yang mau melihat langsung warga Jalan TM. Pahlawan mendapatkan air bersih dari mobil PDAM Tirtanadi untuk keperluan sehari hari.



Kepala Cabang PDAM Tirtanadi Belawan T M Dicki Anggara SE dikonfirmasi mengatakan, matinya aliaran air bersih untuk warga Jalan T Pahlawan Lingkungan 26 dan sekitarnya.

“Sebab adanya kerusakan panel pompa air yang berada di Jalan TM. Pahlawan Kelurahan Belawan 1 dan saat ini sedang dalam perbaikan dan mudah mudahan hari ini sudah dapat diperbaiki sehingga aliran air bersih buat warga bisa normal kembali,” ucap Dicki.

” Kami akan mensuplay air bersih kepada warga selama ada kerusakan panel pompa air yang berada di Jalan TM. Pahlwan, dan suplay air bersihnya setiap hari 4 mobil yang isi 3000 Liter, ” kata Dicki.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH, MH juga mengatakan karna adanya informasi dan keluhan warga yang sudah 3 hari ini tidak mendapatkan air bersih akibat adanya kerusakan panel pompa yang rusak.

“Selanjutnya kita langsung menghubungi kepala PDAM Tirtanadi Belawan dan ternyata mereka koperatif dalam menyingkapi keluhan warga hingga menyalurkan air ke masyarakat dengan mobil tangki,” kata Kapolres.

” Penyaluran air besih dengan mobil tangki 3000 Liter ini atas kerjasama dengan pihak PDAM Belawan sehingga warga Jalan TM. Pahlawan Lingkungan 26 dan sekitarnya bisa mendapatkan air bersih kembali, sementara menunggu sampai panel pompa airnya selesai diperbaiki,” ucap AKBP Ikhwan SH, MH.



Sementara itu, Kepala Lingkungan (Kepling) 26 Kelurahan Belawan 1 Kecamatan Medan Belawan Eka mengatakan sudah 3 hari ini warga dilingkungan 26 tidak mendapatkan air bersih. “Untuk keperluan sehari – hari,” imbuhnya.

“Kami senang dengan kedatangan Bapak Kapolres Pelabuhan Belawan yang mau melihat langsung warga disini mendapatkan bantuan air bersih, kami betul betul membutuhkannya untuk keperluan sehari hari,” ucap Eka.

Lanjut Eka, minta kepada pihak PDAM Tirtanadi Belawan. “Janganlah tagihan rekening air kami ini naiknya cukup banyak. Sudah pelayanannya kurang, air suka mati mati lagi,” papar Eka.(Red)


Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *