Binjai

HEADLINE NEWS

PANGDAM I/BB : BERSEPEDA DAPAT MENURUNKAN TINGKAT STRES











DNO  /           Bersepeda dapat menurunkan tingkat stres yang disampaikan Pangdam I/BB Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah pada saat olahraga bersepeda, Star dari Kediaman Dinas Pangdam I/BB menuju Batalyon Armed 2/105 Kilap Sumagan, pada Jumat 22 Februari 2018.

Disela-sela kegiatan, Pangdam I/BB Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah menyampaikan kegiatan ini merupakan olah raga dengan mengunakan sepeda dalam rangka meningkatkan kekuatan fisik prajurit serta ajang silaturrahmi unsur Pamen di jajaran Kodam I/BB, sehingga tercipta soliditas dan solidaritas serta kesepahaman dalam pelaksanaan tugas.

Kegiatan ini dilaksanakannya bersama-sama, dengan Kasdam I/BB Brigjen TNI Hassanudin, Irdam I/BB, Kapok Sahli Pangdam I/BB, para Staf Ahli Pangdam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, para Kabalakdam I/BB, Dandim 0201/BS, hingga para Dansat BS jajaran Kodam I/BB.

Lebih lanjut Pangdam I/BB menyampaikan sepeda santai dalam rangka untuk pererat silaturrahmi, memupuk jiwa korsa, kebersamaan, keceriaan dan soliditas prajurit khusunya para pimpinan dan komandan satuan. Sehingga tertanam hubungan baik antara atasan dengan bawahan untuk kompak dan memperkokoh kebersamaan dalam melaksanakan tugas kedinasan, “Ujar Pangdam I/BB”.

Selain sebagai alat untuk rekreasi, bersepeda membuat tubuh bergerak aktif. Sebagaimana kita tahu, tubuh yang aktif adalah salah satu syarat penting untuk menjaga kualitas kesehatan kita. Bersepeda dapat menurunkan tingkat stres. Saat bersepeda, tubuh akan mengeluarkan hormon yang disebut endorfin. Hormon ini memicu rasa nyaman dan suasana hati yang positif. Selain itu, endorfin juga bisa mengurangi rasa sakit.Timbulnya rasa nyaman dalam tubuh tentu saja akan mengurangi beban yang menggelayuti pikiran. Kegiatan ini juga dilakukan guna membangun silaturahmi dan kebersamaan sehingga tidak ada jarak antara TNI dengan masyarakat. (Red/Indra.Hsb)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *