Binjai

HEADLINE NEWS

Peringati HPSN 2019,Yon Armed 2/105 Kilap Sumagan Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan









DNO  /
Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2019,Komandan Batalyon Armed 2/105 Kilap Sumagan, Letkol Arm Adietya Yuni Nurtono. SH,mengajak elemen masyarakat Dusun V Desa Sidomulyo, Kecamatan Sibiru-biru, Kabupaten Deliserdang, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) untuk menjaga kebersihan lingkungan guna terciptanya hidup yang sehat.

"Kegiatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) dilaksanakan serentak diseluruh wilayah tanah air dan untuk mengingatkan kejadian bencana longsor sampah di Leuwi Gajah Jawa Barat pada 21 Februari 2005, yang menelan korban 150 jiwa. Dengan kejadian tersebut, maka setiap tanggal 21 Pebruari, Pemerintah menetapkan sebagai Hari Peduli Sampah Nasional", ungkap Danyon Armed 2/105.

Dalam memperingati HPSN Tahun 2019 kali ini,personel Yonarmed 2/105 yang dipimpin Letda Arm Alex Stedy bersama 85 orang anggotanya dan sejumlah masyarakat Dusun V Sidomulyo dipimpin Kepala Lingkungan Dusun V, Anto,melaksanakan karya bakti di Balai Desa dan kawasan Dusun V dimulai pukul 08.00 Wib hingga selesai.

"Karya bakti dalam rangka memperingati HPSN ini selain mengenang peristiwa Lewi Gajah, juga terciptanya hubungan silaturahmi yang baik antara personel Yonarmed 2/105 dengan masyarakat seputaran asrama, khususnya masyarakat Desa Sidomulyo Dusun V, "sebut Danyon.

Abituren Akmil jebolan Lembah Tidar ini juga menyampaikan pesan kepada masyarakat pentingnya menjaga kebersihan di lingkungannya,karena dengan mengelola sampah kita bisa hidup bersih, sehat dan bernilai."Marilah kita bersama-sama ciptakan kebersihan lingkungam agar hidup kita sehat, "ajak Danyon.


Karya bakti memperingati HPSN ini,personel Yonarmed 2/105 dan masyarakat Desa Sidomulyo Dusun V membersihkan parit / selokan sepanjang kurang lebih 200 meter dan Balai Desa menjadi lebih bersih, layak dan nyaman dipergunakan untuk acara atau pertemuan masyarakat Desa Sidomulyo Dusun V. "Semoga saja dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan ini, masyarakat dapat lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan, "sebut Danyon.

Dikatakan perwira jebolan Akmil ini bahwa dengan adanya karya bakti,kita dapat ambil sisi positifnya yakni apabila sampah dikelola dengan baik, dapat memberikan kita kesejukkan dilingkungan kita. Dan apabila dikelola dengan baik pula, akan mendatangkan nilai tersendiri untuk kesejahteraan masyarakat. Dan nilai negatif kita atur baik secara individu maupun kelompok, dengan adanya kegiatan ini mengingatkan kita untuk berbudaya bersih dan memperkokoh semangat kebersamaan serta meningkatkan kualitas kesehatan lingkungan.

"Momentum peringatan HPSN ini, mari kita bersama-sama untuk peduli terhadap sampah dan meningkatkan kesehatan hidup, sehingga apabila didorong SDM yang baik meningkatkan kualitas pembangunan diwilayah, " tandas Letkol Arm Adietya. (Red/Indra.Hsb)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *