Binjai

HEADLINE NEWS

YONKAV 6/NK RAYAKAN HUT KE 69 KAVALERI TNI AD








DNO  /
Pada hari Minggu, 10 Februari 2019 Yonkav 6/NK mengadakan acara syukuran HUT ke 69 Kavaleri TNI AD dan silaturahmi sesama Korps Baret Hitam Kavaleri TNI AD wilayah Medan bertempat di Aula Wisma Benteng Medan.


Acara syukuran ini dilaksanakan secara sederhana, yaitu selaras dengan perintah Pimpinan TNI kepada seluruh institusi TNI agar dalam setiap kegiatan peringatan hari ulang tahun dilaksanakan secara sederhana namun khidmat. Hal ini tidak dimaksudkan untuk mengecilkan atau mengurangi makna dan arti peringatan hari jadi satuan yang kita cintai ini, walaupun sederhana namum esensi dan nilai yang terkandung didalamnya harus mampu menggugah semangat, motovasi, dan jiwa korsa prajurit Kavaleri dalam mengabdi kepada Bangsa dan Negara”.


Dalam amanat Komandan Pusat Kesenjataan Kavaleri Kodiklatad Brigjen TNI Ana Supriatna, S.I.P., M.Si, M.Tr. (Han) yang dibacakan oleh Danyonkav 6/NK  Mayor Kav Jackie Yudhantara, S.Sos. M.Han, kesenjataan Kavaleri merupakan salah satu kesenjataan utama TNI AD yang mempunyai  tugas pokok dalam menyelenggarakan pertempuran darat dengan menggunakan peralatan utama dengan ciri mobilitas tinggi dan lindung lapis baja. Adapun tema yang diangkat adalah “Profesionalisme Prajurit Kavaleri Untuk Mengabdi Dan Membangun Bersama Rakyat”. Tema tersebut merupakan tekad dari prajurit Kavaleri dalam melaksanakan tugas kedepan. Profesionalisme menandakan bahwa prajurit Kavaleri harus mampu mengawaki Alutsista yang semakin modern dan melaksanakan tugas sesuai dengan tanggung jawabnya. Mengabdi dan membangun bersama rakyat menandakan bahwa didalam pelaksanaan tugas, satuan Kavaleri senantiasa manunggal dengan rakyat dalam mengawal dan mensukseskan pembangunan bangsa. 


Sementara itu, dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 69 Korps Kavaleri TNI AD tahun 2019 yang jatuh pada tanggal 9 Februari 2019, satuan Yonkav 6/NK Dam I/BB menyelenggarakan beberapa kegiatan yaitu ziarah, tali asih, anjangsana, donor darah, karya bakti, do’a bersama dan dilanjutkan kegiatan syukuran, kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan Yonkav 6/NK dalam memeriahkan HUT ke 69 Kavaleri TNI AD tahun 2019. Turut Hadir dalam acara syukuran tersebut diantaranya Kolonel Kav (Purn) Sukarno, Kolonel Kav Halilintar, Kolonel Kav Sugeng Waskito Aji, S.I.P, Letkol Kav Ferrilahe, Keluarga Besar Korps Baret Hitam wilayah Medan, para Perwira, Bintara dan Tamtama Yonkav 6/NK, Ketua Persit KCK Chandra Kirana Cab XIII Yonkav 6 PD I/BB beserta Pengurus.(Red/ Indra.hsb)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *