Binjai

HEADLINE NEWS

Bangun Jembatan,Satgas TMMD Kodim Pariaman Permudah Petani Angkut Komoditi Dari Desa Ke Kota









DNO  /
Program lintas sektoral TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di wilayah Kodim 0308/Pariaman guna mensejahterakan masyarakat lewat pembangunan imfrastruktur. Seperti pembuatan jembatan plat.


Guna mempermudah arus transportasi petani mengangkut berbagai jenis komoditas hasil pertanian, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Kodim 0308/Pariaman membangun jembatan plat berukuran 6x3x5,5 meter, jembatan tersebut penghubung dari Nagar Bukik Jariang Kecamatan Sungai Limau Nagari Guguak Kuranji Hilir,Kab Pariaman, Sumbar ke Nagari Sungai Garingging.
Hal tersebut disampaikan Dandim 0308/Prm Letkol Arm Heri Pujiyanto. S. Sos, Jum'at (01/03!2019)

"Melalui kegiatan sasaran fisik pembangunan jembatan agar masyarakat nantinya lancar menjual hasil pertaniannya karena jembatan penghubung menjadi salah satu perlancar transportasi masyarakat ke kota, "ungkap Dandim 0308/Prm Letkol Arm Heri Pujiyanto. S. Sos.

Pembuatan jembatan dengan konstruksi plat tersebut dikerjakan dengan cara gotong royong bersama masyarakat dengan prajurit Satgas TMMD Kodim 0308/Prm.

"Alhamdulilah berkat kebersamaan degan masyarakat, pembuatan jembatan saat ini berjalan lancar dan hampir rampung," ujar Dandim.

Terpisah, warga Guguak Kuranji Hilir bernama Pak Edy mengatakan bahwa mereka  sangat berterima kasih kepada prajurit TNI, khususnya Kodim 0308/Prm yang telah memasukan Program TMMD dikampung ini, dengan adanya jembatan bagus maka transportasi masyarakat disini akan lancar sehingga perekonomian akan meningkat.

"Kami sangat berterima kasih kepada Satgas TMMD, khususnya kepada Dandim karena telah menjadikan kampungnya sebagai lokasi Program TMMD dan kami bangga kepada TNI, dengan dibangunnya jembatan ini maka masyarakat akan terbantu karena transportasinya lancar sehingga meningkatkan ekonomi masyarakat dan kampung kami pun akan ramai kedepannya karena berkat TNI kampung kami bertambah fasIlitas infrastrukturnya, "ungkapnya. (Red/Indra.hsb)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *