Binjai

HEADLINE NEWS

Dengan Di Jamunya Berikut Tinggal dan Makan Dirumah Keluarga Asuh, Maka Satgas TMMD Kodim Pariaman Perkokoh Kemanunggalan TNI Rakyat






DNO   / PARIAMAN|
Sejak dibukanya Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)  ke-104 digelar Kodim 0308/Pariaman, para prajurit TNI tiga matra dan pihak Kepolisian yang tergabung dalam Satgas TMMD menginap dan malan dirumah keluarga asuh selama sebulan lamanya.


Sejak dimulainya TMMD,banyak rumah penduduk ramai oleh cengkerama para prajurit Satgas TMMD yang menginap dirumah-rumah keluarga asuh di Nagari Bukik Jariang Kecamatan Sungai Limau Nagari Guguak Kuranji Hilir,Kab Pariaman, Sumbar.

Hadirnya prajurit TNI ditengah-tengah masyarakat,tidak ada yang keberatan justru mereka senang dengan kehadiran Satgas TMMD yang menginap dirumah mereka. Mereka yakin bahwa TNI di manapun berada akan menjaga sikap sopan santun dan ramah - tamahnya dan selalu melindungi.


Dan SSK TMMD Kodim Pariaman Kapten Arm Azral mengatakan bahwa makan siang bersama masyarakat ini wujud keharmonisan antara TNI dan Rakyat tidak bisa dipisahkan. "Kami seperti keluarga jadinya berbaur bersama masyarakat dilokasi TMMD, "ungkap Kapten Arm Azral, Jum'at (01/03/2019)

Seperti disalah satu rumah warga bernama Edy,siang itu suasana rumah yang biasanya sepi, kini ramai oleh sendau gurau para prajurit Satgas TMMD Kodim 0308/Pariaman. Terlihat juga Satgas dan masyarakat santai bersama. Ada juga yang membantu belajar kepada beberapa anak-anak . Suasana keakraban ditunjukkan oleh Satgas TMMD ke-104 Kodim 0308/Prm yang tinggal membaur di rumah penduduk.


Edy mengungkapkan bahwa dirinya sangat senang dengan hadirnya Satgas TMMD dirumahnya dan berterima kasih kepada Satgas TMMD yang telah membantu melaksanakan pembangunan jalan, jembatan dan lainnya di desanya.

"Saya sangat senang hati, TNI tinggal di tempat kami, mereka sudah kami anggap seperti keluarga sendiri," ujar Edy

Dengan hadirnya Prajurit Satgas TMMD ke-104 Kodim 0308/Prm yang tinggal, tidur dan makan di rumah warga merupakan wujud keharmonisan dan kemanunggalan TNI dengan rakyat.(Red/ Indra. Hsb

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *