Binjai

HEADLINE NEWS

Kodim 0204/DS Gelar Komsos dengan Keluarga Besar TNI




   


DeteksiNusantara. Id  /

Kodim 0204/DS menggelar komunikasi sosial dengan keluarga besar TNI jajaran Kodim 0204/DS TW-1 TA 2019. Komsos digelar di Aula Makodim 0204/DS, Senin (26/3/2019).

Selain keluarga besar TNI seperti para veteran yang tergabung dalam Lembaga Veteran Republik Indonesia (LVRI) dan warakawuri, komsos juga menyertakan kader Forum Komunikasi Putra-Putri TNI Indonesia (FKPPI) dan para wartawan yang meliput di jajaran Kodim 0204/DS. Total undangan yang menghadiri acara komunikasi sosial itu berjumlah 220 orang.

Dalam amanatnya, Dandim 0204/DS Letkol Kav Syamsul Arifin, SE, M.Tr (Han) mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan yang telah bersedia hadir di acara komunikasi sosial ini. Khusus kepada para veteran, Dandim memberikan apresiasi, karena masih bersemangat untuk menghadiri acara ini.


Pada kesempatan itu, Dandim menekankan menghadapi pesta demokrasi pemilihan legislatif (Pileg) maupun pemilihan presiden (Pilpres) sikap TNI tidak berubah, yaitu menjaga netralitas dan menjaga kondusifitas

"Untuk itu tolong bantu kami menjaga netralitas dan jangan sampai ditarik sana, tarik sini," ujar Dandim.

Dandim juga berharap agar keluarga besar TNI di jajaran Kodim 0204/DS tetap menjalin tali silaturahim. "Saya memohon untuk tetap menjaga silaturahim. Kami memiliki kepanjangan tangan para Danramil di 24 wilayah. Diharapkan kepada para Danramil untuk tetap melihat dan membina komunikasi dengan para veteran. Untuk rekan media yang selama ini telah mendukung dan membantu tugas-tugas Kodim 0204/DS, kami ucapkan terima kasih," pungkas Dandim.

Sementara itu, Katijan mewakili LVRI mengucapkan terima kasih atas undangan yang diberikan kepada para veteran untuk menghadiri acara ini. Katijan berharap, Komsos yang digagas oleh Dandim 0204/DS ini dapat terus terlaksana. Selain sebagai ajang silatirahim, Komsos ini juga semakin merekatkan TNI, khususnya Kodim 0204/DS dengan keluarga besar TNI dan komponen masyarakat lainnya.


Katijan mengingatkan bahwa 17 April 2019 semua harus menggunakan hak pilihnya dan jangan ada yang golput alias tidak memilih. "Lima tahun ke depan akan menentukan nasib kita. Carilah pemimpin yang Allahu Akbar, artinya pemimpin yang wawasannya besar bila telah duduk. Lima tahun ke depan banyak tantangan. Untuk itu kepada generasi muda hendaknya bersatu. Jika kita bersatu maka semua rintangan akan bisa kita sisihkan," ujarnya.

Sedangkan drs Yerzy yang mewakili FKPPI menyampaikan komitmennya untuk menjalankan perintah. "FKPPI adalah anak-anak binaan Kodim, tetap komit kapan saja menjalankan perintah. Kami sangat ingin memberikan hal hal positif baik secara pribadi maupun organisasi, meskipun masih bersifat seremonial. Tetapi ke depan kami akan melakukan kegiatan dalam penanggulangan narkoba," janji drg Yerzy.

Menghadapi pesta demokrasi, ujar drg Yerzy, secara organisai FKPPI mengikuti pembina yaitu netral dan menyerahkan pilihan kepada masing-masing pribadi anggota.


Zulhafis yang mewakili jurnalis juga mengucapkan terima kasih atas komsos yang digelar Kodim 0204/DS. Selain untuk menyambung tali silatirahmi, Komsos ini juga bisa dijadikan sebagai ajang diskusi. Untuk itu, Zulhafis yang juga tergabung dalam Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) mengusulkan pembekalan kepada para Babinsa tentang teknis pembuatan video melalui HP sebagai bahan publikasi kegiatan.


Hadir pada acara itu Dandim 0204/DS Letkol Kav Syamsul Arifin, SE, M.Tr.(Han), Pabung Wilayah Tebing Mayor Inf Robert Sinaga, para Danramil Jajaran Kodim 0204/DS, para Perwira Staf Kodim 0204/DS, LVRI dan Warakauri Kabupaten Deli Serdang, Sergai dan Kota Tebing Tinggi, FKPPI Kabupaten Deli Serdang, Sergai dan Kota Tebing Tinggi, Hipakat Kab.Deli Serdang, Sergai dan Kota Tebing Tinggi, rekan media/pers binaan Kodim 0204/DS. (Siterdim 0204/DS)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *