Binjai

HEADLINE NEWS

PRAJURIT SATGAS YONIF 126/KC PANEN JAGUNG BERSAMA MASYARAKAT







DeteksiNusantara. Id  /

Kalipao. Prajurit Satgas Pamtas Yonif 126/KC melaksanakan panen jagung bersama masyarakat Kalipao, Kampung Kalipao, Distrik Waris, Kabupaten Keerom. Kamis(14/03/2019).

Untuk membantu masyarakat dalam meningkatkan perekonomian, Prajurit Satgas Yonif 126/KC mengajak warga untuk membuka lahan tidur dan memberikan bimbingan dan penyuluhan di bidang pertanian.

Prajurit Satgas Yonif 126/KC dari Pos Kalipao disamping melaksanakan pengamanan perbatasan juga  memanfaatkan lahan kosong di sekitar pos dengan mengajak warga untuk menanam tanaman.

Seperti yang dilaksanakan Prajurit dari Pos Kalipao yang dipimpin Komandan Pos beserta 10 orang anggota melaksanakan panen jagung bersama masyarakat Dusun Yuenda

Prajurit TNI turun langsung memetik jagung berbaur dengan masyarakat, kebun Jagung ini milik bersama dengan masyarakat dan hasilnya akan dibagikan kepada masyarakat.

kehadiran dari Prajurit TNI ini membuat masyarakat bersemangat dan kompak sehingga panen jagung ini cepat selesai.

Saya sangat senang dengan bantuan Prajurit TNI yang membuka lahan tidur dan menanam jagung, hari ini kami dapat panen jagung kata Nora.

Bapak Jonson Yasebo tokoh pemuda Dusun Yuenda kami sangat senang kehadiran Prajurit TNI yang banyak membantu Kampung kami di samping melaksanakan pengamanan juga membantu kesulitan masyarakat seperti membuka lahan tidur untuk ditanami dan memberikan penyuluhan di bidang pertanian.

Komandan Pos Lettu Hotma Nasution menyampaikan  disamping melaksanakan penugasan pengamanan kami juga membantu menigkatkan taraf hidup masyarakat perbatasan dengan mengajak membuka lahan tidur dan memberikan penyuluhan di bidang pertanian.

Kami mengajak kepada masyarakat untuk lebih rajin lagi untuk membuka lahan untuk menanam tanaman yang bermanfaat sehingga mendapatkan hasil yang lebih banyak lagi.(Indra. Hsb)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *