Binjai

HEADLINE NEWS

Babinsa Koramil 20/Talun Kenas Kodim 0204/DS Motivasi Siswa SDN Rambai STM Hilir




   


DeteksiNusantara. Id  /

Babinsa Koramil 20/Talun Kenas, Kodim 0204/Deliserdang, Serda Sujito memberikan motivasi kebangsaan kepada para pelajar sekolah dasar SDN 101859 Desa Rambai, Kecamatan STM Hilir, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Senin (1/4/2019).

Dalam upacara bendera hari Senin ini, Serda Sujito bertindak sebagai pembina upacara, dengan peserta upacara terdiri dari Kepala Sekolah, Priyatman, Wakil Kepala Sekolah, Mulyawan Sembiring, para guru, dan seluruh siswa yang berjumlah 90 orang.

Dalam arahannya sebagai pembina upacara, Serda Sujito mengajak seluruh pelajar SDN 101859 Desa Rambai untuk membangun rasa percaya diri dengan memiliki cita-cita yang setinggi langit, serta berkeinginan untuk menorehkan segudang prestasi dalam kehidupannya.


“Dengan membangun hal-hal seperti ini sejak di bangku sekolah dasar, adik-adik sebagai pelajar yang juga generasi penerus bangsa, kelak akan memiliki masa depan yang cerah dan gemilang,” kata Serda Sujito.

Dalam arahannya ini, Serda Sujito juga memberikan pembekalan materi wawasan kebangsaan. Yakni Negara Indonesia yang besar, memiliki tidak kurang dari 17.000 pulau, 1.300 suku, dan 500 bahasa.

“Kondisi ini menjadikan Indonesia sebagai negara kepulauan terbesar di dunia yang memiliki keragaman suku, bahasa dan agama, serta kekayaan sumber daya alam yang melimpah. Karenanya, adik-adik harus merasa bangga sebagai Bangsa Indonesia, dan menjaga kebanggaan itu dengan cara tekun belajar, disiplin dan patuh terhadap nasihat guru maupun orang tua,” pungkas Serda Sujito.

Di penghujung kegiatan, Kepala Sekolah, Priyatman mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah memberikan motivasi kebangsaan dan pesan kepada para anak didik sebagai generasi penerus bangsa ke depan.(Indra. Hsb)


 (Siterdim 0204/DS)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *