Binjai

HEADLINE NEWS

Prajurit Satgas Kala 126/KC Koordinir Warga Buka Lahan Tidur Menjadi Kebun




   


DeteksiNusantara. Id  /

 Prajurit Satgas Yonif 126/Kala Cakti dari Pos Kalibom bersama masyarakat membuka lahan tidur menjadi lahan kebun di Kampung Kalibom, Distrik Waris, Keerom, Papua, Senin (1/4/2019).

Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Satgas Yonif 126/KC dalam membantu kesulitan masyarakat dengan meningkatkan kesejahteraan dan meningkatkan ketahanan pangan masyarakat di perbatasan.

Satgas Yonif 126/KC memelopori masyarakat untuk membuka lahan tidur yang tidak digunakan untuk dijadikan lahan kebun. Hal ini terlihat saat Prajurit TNI dari Pos Kalibom bersama masyarakat membuka lahan tidur yang ada di kampung Kalibom yang merupakan kampung binaannya.


Prajurit Satgas Yonif 126/KC yang dipimpin oleh Komandan Pos Letda Inf Wagianto bersama masyarakat, bergotong royong membersihkan alang-alang dengan membakar, kemudian mencangkul lahan yang akan ditanami tanaman cabe dan sayur-sayuran.
Masyarakat merasa senang dengan dibukanya lahan tidur ini. Terbukti dengan banyaknya warga yang datang untuk ikut membersihkan dan mencangkul. Lahan ini nanti akan dimanfaatkan sebagai kebun ibu PKK Kampung Kalibom.

Warga setempat, mama Mariana menyampaikan ucapan terima kasih kepada Prajurit Satgas Yonif 126/KC yang memelopori pembukaan lahan untuk dijadikan lahan perkebunan. “Dengan adanya kegiatan ini, masyarakat banyak yang ingin memanfaatkan lahan kosong menjadi kebun,” katanya.


Sementara, Komandan Pos Kalibom, Letda Inf Wagianto menyampaikan, untuk mendayagunakan lahan kosong di Kampung Kalibom, pihaknya mengajak masyarakat untuk membuka lahan yang tidak produktif untuk dijadikan kebun.

“Saya mengharapkan kepada masyarakat supaya lahan-lahan yang kosong ditanami tanam-tanaman yang bermanfaat, dan kami siap membantu masyarakat untuk membuka lahan tersebut,” pungkasnya. (Indra. Hsb)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *