Binjai

HEADLINE NEWS

Panglima TNI dan Kapolri Safari Ramadhan di Medan








DeteksiNusantara. id /
MEDAN|
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian, melaksanalan Safari Ramadhan ke Lanud Soewondo pada ramadhan hari ke -9, Selasa (14/5/2019).

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto pada sambutannya menyampaikan, Bangsa Indonesia baru saja melaksanakan pesta demokrasi, yang terlaksana dengan aman dan lancar. Ia mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota TNI dan Polri yang telah melaksanakan tugas dengan penuh disiplin mengamankan pesta demokrasi ini, mulai dari tahap kampanye selama 7 bulan sampai dengan melaksanakan tahap pencoblosan pada tanggal 17 April 2019 dan semuanya bisa dilaksanakan dengan aman.

" Kesempatan yang baik ini saya mengajak marilah kita sejenak menenangkan diri di bulan suci Romadhon ini, bersama-sama merenungkan tentang pentingnya silaturahmi demi menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia yang sama-sama kita cintai, kepada prajurit TNI dan Polri Saya sampaikan terima kasih yang tak terhingga dan penghargaan yang tinggi atas terlaksananya Pemilu serentak 2019 yang berjalan Aman damai dan sukses " ungkap Panglima TNI.


Marsekal Hadi Tjahjanto menambahkan, diingatkan kepada prajurit TNI dan Polri, bahwa tugas belum selesai masih ada tahapan penetapan berikutnya yang tentunya menuntut anggota tni-polri untuk mampu mengamankannya. Selain itu TNI beserta seluruh masyarakat luas harus tetap mengawal sampai seluruh proses yang dituntaskan dengan baik.

" Oleh karena itu saya meminta sekali lagi seluruh prajurit TNI dan Polri, untuk tetap siaga guna mengawal jalannya proses demokrasi tersebut, Oleh karena itu TNI dan Polri selaku aparat negara harus benar-benar dan senantiasa ekstra waspada dan bijak dalam menyikapi setiap perkembangan yang terjadi pasca Pemilu " tambah Panglima TNI.

Ia menegaskan, perbedaan dalam pemilu Janganlah mengakibatkan perpecahan sesama anak bangsa, perbedaan dan keragaman yang di miliki seharusnya dapat menjadi kekuatan saling mengisi dan melengkapi, tugas yang dilaksanakan prajurit TNI dan Polri memiliki nilai ibadah yang lebih karena dilaksanakan di bulan Ramadan.

" Saudara saudara akan menjadi landasan yang kokoh bagi kehidupan demokrasi di negara ini saya juga memohon agar para ulama tokoh masyarakat dan para pejabat di daerah, disepakati secara konstitusional kekurangan yang ada haruslah menjadi bahan intropeksi kita semua dan diselesaikan secara konstitusional pula semoga berkah bulan suci Romadhon ini menjadikan persaudaraan bangsa Indonesia semakin kuat "ujarnya

Pada kesempatan itu Panglima TNI dan Kapolri didampingi Pangdam I/BB Mayjen TNI MS. Fadhilah, Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto, Gubernur Sumut Letjen TNI (Purn) Edy Rahmayadi membagikan Zakat kepada ratusan anak yatim piatu se kota Sumut, serta bantuan lainnya kepada masyarakat.(red /Indra. Hsb)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *