Binjai

HEADLINE NEWS

Ketua IPK Medan Labuhan Beri Apresiasi Kapolres Belawan AKBP. Ikhwan. Lubis. SH, MH Yang Sangat Peduli Kepada Kaum Duafa







Deteksinusantara. id /

Tokoh pemuda sekaligus tokoh masyarakat Kecamatan Medan Labuhan Jhon Pinus Purba,SH memberikan 'Aplus' sekaligus 'Apresiasi' kepada orang nomor satu dijajaran Polres Pelabuhan Belawan,yakni AKBP Ikhwan Lubis,SH.MH.


Hal tersebut disampaikan Jhon Pinus Purba disela - sela kegiatan kunjungan Kapolres Pelabuhan Belawan bersama Lions Club Medan Angkasa baru - baru ini ke wilayah Kelurahan Tangkahan Kecamatan Medan Labuhan.


Kunjungan dimaksud Jhon Pinus Purba yakni kegiatan bakti sosial dengan menyambangi kediaman seorang kakek yang hidup sebatangkara atas nama kakek Sampah (70), Selasa (30/7/2019) siang.



Lebih lanjut Jhon Pinus Purba yang juga merupakan pentolan di salah satu organisasi Kepemudaan Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kecamatan Medan Labuhan itu bercerita kepada wartawan," memang layak pak Kapolres Pelabuhan Belawan itu kita berikan hadiah dua jempol,atas perbuatan mulianya itu yang telah membantu warga, yang hidupnya berkesusahan," sebut Jhon Pinus Purba.

             
Terpisah,dilokasi kunjungan Kapolres Pelabuhan Belawan dan Lions Club Medan Angkasa,rombongan disambut atusias oleh masyarakat yang tinggal disekitar gubuk derita kakek Sampah. Yang berlokasi di jalan Rawe IV Pasar 6 Lingkungan IV Kelurahan Tangkahan Kecamatan Medan Labuhan.


Terpantau wartawan banyak masyarakat berduyung - duyun berdatangan kegubuk kakek Sampah,ada yang sekedar ingin bersalaman dengan Kapolres Pelabuhan Belawan,ada juga yang ingin berfoto bersama (selfi) bahkan sampai ada yang bersenda gurau dengan Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis.



Hal tersebut, seperti yang dilakukan seorang ibu - ibu yang biasa dipanggil Bik Jumirah (55) yang berprofesi sehari - hari sebagai penjual gorengan, wanita separuh tua  itu sempat berguran dan bercanda dengan menyebutkan" Kalau ada bantuan beras bawalah kemarilah pak,,,banyak orang susah disini," kelakar bik Jumirah dengan logat bahasa Jawanya.


Menanggapi candaan seorang ibu yang juga mantan penyanyi (Sinden) dalam kesenian suku Jawa dalam acara Ludruk (tontonan wayang kulit), AKBP Ikhwan Lubis malah memberikan tantangan kepada seorang ibu yang kocak itu agar menunjukan atraksi berjoget ala Sinden tersebut. Tanpa malu - malu bik Jumirah dengan ditemani wartawan berjoget dihadapan AKBP Ikhwan Lubis yang spontan tertawa terpingkal - pingkal bersama warga yang hadir.
 
     
Berikutnya, terpantau dilokasi kunjungan Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis yang didampingi Presiden serta seluruh pengurus Lions Club Medan Angkasa dan Lurah Kelurahan Tangkahan Muhammad Idris mengatakan kepada kakek Sampak bahwasanya sebelum tanggal 17 Agustus 2019 ini gubuk deritanya sudah selesai direnovasi.


"Kita akan upayakan bersama Lions Club Medan Angkasa untuk menyelesaikan pengerjaannya untuk di renovasi," sebut Ikhwan Lubis kepada sejumlah awak media yang hadir.


Masih dikesempatan yang sama,dalam wawancara dengan Presiden Lions Club Medan Angkasa Alwi Kusno didampingi bidang Humas Yolanda Dalimete kepada wartawan mengaku senang bisa bekerjasama dengan Polres Pelabuhan Belawan dalam melakukan bakti sosial ini.


"Terus terang saya selaku Presiden Lions Club Medan Angkasa mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada bapak Kapolres Pelabuhan Belawan yang sudah mau berbagi kegiatan bakti sosial ini," urai Alwi Kusno.


Kegiatan Kapolres Pelabuhan Belawan bersama Lions Club Medan Angkasa selesai dilaksanakan sekitar pukul 12.15 Wib,dengan ditandai Kapolres Pelabuhan Belawan bersama seluruh pengurus Lions Club Medan Angkasa,perwakilan Muspika Kecamatan Medan Labuhan Muhammad Idris selaku Lurah Kelurahan Tangkahan,masyarakat jalan Rawe IV dan kakek Sampah diabadikan dengan berfoto bersama.(Red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *