Binjai

HEADLINE NEWS

Dalam Pidatonya Dandim 0201/BS : Bijaklah Gunakan Medsos dan Jangan Sembarangan Share Ujaran Kebencian






DeteksiNusantara. id

Komandan Kodim 0201/BS Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga. S. Sos, menegaskan agar seluruh keluarga besar Kodim 0201/BS hati-hati menggunakan media sosial (Medsos), gunakanlah dengan bijak dan hati-hati menerima informasi apapun dari Medsos.


"Saat ini banyak beredar berita hoaks bersumber dari Medsos yang dapat memecah Persatuan dan Kesatuan Bangsa Indonesia, untuk itu saya tegaskan apabila menerima informasi yang belum jelas kebenarannya jangan cepat di Share, komsumsi saja sendiri, dan ingat jangan melakukan ujaran kebencian terhadap seseorang atau instansi manapun, "tegas Dandim 0201/BS Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga. S. Sos, saat memberikan Sosialisasi Penggunaan Medsos kepada personel TNI, PNS dan Ibu -Ibu Persit jajaran, Selasa (15/10/2019) bertempat di Aula Makodim Jalan Pengadilan Medan.


Sosialisai tentang penggunaan medsos serta menyampaikan penekanan ulang memberikan pemahaman terhadap cara penggunaan medsos ini dilaksanakan terkait maraknya berita dan informasi hoaks saat ini.


Selain itu, perwira abituren Akmil yang sebelumnya menjabat Kapendam I/BB ini juga menekankan kepada anggotanya agar tidak membuat adegan video yang tidak pantas apalagi pada saat menggunakan pakaian dinas, serta melarang kepada ibu ibu Persit agar tidak membuat video yang tidak pantas apalagi pada saat berpakaian Persit.


"Saya tekankan agar personel dan Ibu Persit jangan berfoto yang tidak pantas mengunakan pakaian dinas di Medsos dan diminta agar ibu-ibu untuk tidak berbelanja melalui online, karena sudah banyak korban online, "himbau Dandim.



Terkait persoalan masalah pribadi,Dandim 0201/BS menekankan agar jangan sekali sekali menceritakan di Medsos segala keluhan baik masalah rumah tangga maupun kedinasan ataupun komentar -komentar yang tidak berbobot mengarah kepada individu, instansi maupun pemerintahan.


"Saya berharap dengan adanya penyuluhan tentang Medsos ini,tidak ada lagi anggota Prajurit TNI khususnya di jajaran kodim 0201/BS yang menyalahgunakan media sosial serta tidak ada pelanggaran prajurit berkaitan dengan media sosial, "sebut Dandim.


Dalam kegitan tersebut tampak hadir Mayor CZI Andre PW /Pasiintel Kodim 0201/BS, Mayor Inf. Amrizal Nasution / Pasi Ops Kodim 0201/BS, Mayor Inf. Syarifuddin Manurung / Pasi Pers Kodim 0201/BS, Mayor Inf Zulkarnain / Pasilog Kodim 0201/BS, Mayor Inf. R. Sembiring / Pasiter Kodim 0201/BS, Ibu ibu  Persit KCK Cabang XI Kodim 0201/BS, Para Danramil, Babinsa dan PNS Kodim 0201/BS. (red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *