Binjai

HEADLINE NEWS

Satu Unit Ruko Toko Perabot Plastik Lantai 4 Habis Di Lalap Sijago Merah





Deteksinusantara. id

Bertempat di Lingkungan 6 Pasar II Kelurahan Lubuk Pakam I, II Kec. Lubuk Pakam Kab. Deli Serdang sekira pukul 16.00 telah terjadi kebakaran salah satu Toko Perabot Plastik berlantai 4 yang mana sekaligus rumah kediaman milik sdr.Aciang  (57).Kamis (09/01/2020). Pkl 19.00 wib


Adapun penyebab kebakaran toko sembako tersebut di duga berasal dari arus pendek listrik dari lantai 1 belakang ruko yang menimbulkan api hingga menghanguskan belakang ruko yang berisi barang perabot, selanjutnya api menjalar menuju lantai 2 toko yang terbuat dari lantai papan kayu dan menghanguskan seisi ruangan lantai 2 toko yang berisi perabot yang terbuat dari plastik hingga menimbulkan ledakan tabung gas sebanyak 1 kali.


Aciang yang pada saat waktu kejadian hendak berada di jalan pulang ke rumah yakni Toko Sembako tersebut  tengah melihat toko nya telah terbakar selanjutnya Aciang meminta tolong pada warga untuk memadamkan api.



Mendapati informasi tersebut Personil Polresta Deli Serdang dan sejumlah 5 unit Mobil Damkar milik Pemkab Deli Serdang  dibantu 1 unit Mobil Damkar segera meluncur ke TKP membantu pengamanan serta membantu memadamkan api kebakaran terserbut.


Begitu tiba di TKP, Unit Damkar segera melaksanakan tugasnya dengan menyemprotkan air ke arah ruko yang terbakar, dengan sigap Personil Polresta Deli Serdang yang saat itu dipimpin oleh Kasat Sabhara, Kompol Sudirman dan didampingi Kapolsek Lubuk Pakam AKP Kemit SH segera mengamankan lokasi kejadian, tak hanya itu para personil juga membantu mengevakuasi barang – barang milik korban untuk di letakan di tempat yang lebih aman.


“Begitu kita tiba di lokasi, segera kita amankan terlebih dahulu masyarakat yang berada di sekitar lokasi kejadian dan selanjutnya kita lakukan segala tindakan mulai dari mengevakuasi barang – barang korban hingga membantu memadamkan kebakaran dengan menyiramkan air ke titik – titik api yang masih berkobar.” Pungkas Kasat Sabhara ,Kompol Sudirman.


Terpantau oleh TribrataNews, Personil Sat Sabhara Polresta Deli Serdang tetap siaga di lokasi kejadian hingga api dapat berhasil dipadamkan sekira pukul 23.15 wib
Kapolsek Lubuk Pakam AKP Kemit SH S.I.K.seizin Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi SIK menjelaskan untuk kerugian materi yang di alami oleh korban sdr.Aciang kurang lebih Rp.250.000.000 ( Dua Ratus lima puluh juta rupiah) dan tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut.(red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *