Binjai

HEADLINE NEWS

Operasi Antik Toba 2020,SatNarkoba Polrestabes Medan Tembak Mati Pengedar Narkoba Jaringan Internasional








DeteksiNusantara. id

Medan - Satuan Reskrim (Satres) Narkoba Polrestabes Medan,  meringkus 8 tersangka jaringan peredaran narkoba internasional yang terdiri dari 4 kelompok. Kedelapan tersangka ini ditangkap polisi dilokasi yang berbeda.
1 dari 8 tersangka terpaksa dipelor polisi sampai tewas, karena berusaha melakukan perlawanan dan berusaha melarikan diri dari sergapan petugas.
Kapolrestabes Medan Kombes Pol . Johnny Eddizon Isir, yang didampingi oleh Kasat Res Narkoba AKBP Sugeng Riyadi, dalam keterangan fress relesnya dirumah Sakit Bhayangkara Medan, Senin (03/02/2020) mengatakan"  Pengedar Narkoba yang tewas ditembak oleh petugas berinisial MY warga Aceh. Tersangka ini ditangkap di Jalan Simalingkar tepatnya di dekat Kebun Binatang.
Dari tangan tersangka MY, petugas berhasil menyita barang bukti Narkoba ekstasi sebanyak 5.500 butir. Sedangkan dari ke 8 tersangka yang ditangkap dalam pelaksaanaan Operasi Antik Toba 2020 dari beberapa lokasi berbeda disita sabu seberat 10 Kg yang telah dibungkus ke dalam kemasan teh hijau" Jelas orang nomor 1 di Polrestabes Medan Kombes Pol . Johnny Eddizon Isir.
Masih dikatakan Kapolrestabes Medan, barang bukti narkotika jenis sabu dan pil ekstasi yang diamankan petugas  dari para tersangka ini,  dipasok dari luar Malaysia yang masuk melalui jalur laut di Aceh dan akan diedarkan di sejumlah wilayah Kota Medan.
“Untuk tersangka MY sendiri terpaksa ditembak mati, karena berusaha melakukan perlawanan terhadap petugas saat diamankan. Saat ini jasad tersangka sudah berada di kamar mayat RS Bhayangkara Polda Sumut,” jelasnya sembari menambahkan kalau peran ke 8 para tersangka tersebut ada yang sebagai kurir, pengedar maupun bandar Narkoba.
“Mereka yang ditangkap ini sudah masuk dalam Target Operasi (TO) Sat Res Narkoba Polrestabes Medan" tegas Kapolrestabes Medan Kombes Pol . Johnny Edison Isir. (red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *