Binjai

HEADLINE NEWS

Kapolda Sumut Irjen. Pol Martuani Sormin Beserta Rombongan Cek Ketersediaan Pangan ke Pusat Perbelanjaan di Medan










DeteksiNusantara. id

Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol Martuani Sormin dan Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah mengunjungi sejumlah lokasi pusat perbelanjaan di Medan. Senin (23/12/2019) pagi.


Kedatangan Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB didampingi Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, Sekda Pemprov Sumut Sabrina, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto dan personel lainnya.


Informasi dihimpun wartawan awalnya pusat perbelanjaan yang didatangi yakni Pasar Petisah di Jalan Gatot Subroto Medan. Disana, Kapolda dan Pangdam mengecek langsung ke para pedagang mengenai ketersiadaan dan harga pangan.


Setelah dari sana, Kapolda Sumut beserta rombongan mendatangi pusat perbelanjaan modern di Pasar Berastagi Jalan Imam Bonjol Medan. Disana, Kapolda melihat langsung sejumlah komoditas yang kebutuhan bahan pokok masyarakat.


“Ini untuk menjaga stabilitas harga, sehingga tidak ada spekulan-spekulan yang memanfaatkan kegiatan masyarakat di hari raya besar (Natal dan Tahun Baru) dengan sengaja menimbun bahan pangan yang mengakibatkan bahan pangan berkurang,” ujar Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin kepada awak media.


Lebih lanjut, dikatakannya Polda Sumut dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemprov Sumut juga membentuk Satgas Pangan.


“Kita harapkan terjaga stabilitas harga pangan di pasar-pasar kita,” Ungkap Kapolda.(red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *