Binjai

HEADLINE NEWS

Selamat Dan Sukses Kepada Panit I Reskrim Polsek Medan Helvetia Iptu Sahri Sebayang,SH Raih Gelar Magister Hukum







DeteksiNusantara. id

Siapa yang tidak kenal dengan sesosok pria perwira anggota Polri berpangkat Iptu bernama lengkap, Sahri Sebayang. Pria kelahiran Tiga Binanga, Kabupaten Karo pada 2 September 1975 lalu, dan memiliki istri bernama, Dedek Darmawati Nasution dan ayah dari tiga orang anaknya ini adalah oknum anggota
Polri yang kini bertugas di Kepolisian Sektor (Polsek) Medan Helvetia, Polrestabes Medan.


Berawal dari keinginan dan niat hatinya untuk mengabdi kepada negara dan menjadi pelayan, pelindung serta pengayom masyarakat, Sahri Sebayang meniti karirnya di Polri sejak dirinya lulus sebagai Bintara pada angkatan 97-98 DSD Perwira 2014 WTD.


Sejak saat itu, Iptu Sahri Sebayang SH yang memiliki Motto “Jadikan Hidup Ini Selalu Berguna Bagi Orang Lain, Syukuri, Nikmati dan Jalani Apa Yang Ada Pada Kita”, mulai meniti karir, hingga sampai saat ini, di percaya dan diberikan amanah oleh pimpinan sebagai Panit I Reskrim Polsek Medan Helvetia, Polresrabes Medan.


Meski pun begitu, lptu Sahri Sebayang yang sudah menyandang predikat Sarjana Hukum ini tidak mau berleha-leha, dengan runitas tugasnya sebagai oknum Polri yang begitu banyak menyita, waktu, tenaga dan fikiran, ia terus mengasah ilmu pendidikan yang sejalan dengan pekerjaan tugasnya sebagai anggota Polri.


Terbukti, pada hari, Sabtu (21/12/2019), Iptu Sahri Sebayang SH kembali meraih gelar Magister Hukum (MH) dari Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) yang mewisuda 700 orang dan mahasiswa 40 orang Pasca Sarjana dari hukum beserta Fakultas lainya di Gedung MICC, Jalan Gagak Hitam/Ringroad, Medan.


“Apa yang saya peroleh ini kerja keras untuk meraih cita-cita menjadi penegak hukum yang dekat dengan masyarakat dan bisa berbagi pengalaman di Mapolsek Helvetia,” ucap Iptu Sahri Sebayang SH MH kepada wartawan, Minggu (22/12/2019).


Dia mengaku bangga bisa mendapatkan raihan nilai yang cukup baik sejak mendapatkan pendidikan di UISU dan dukungan dari keluarga untuk terus belajar menjadi orang yang berguna untuk masyarakat banyak.


Begitu juga apa yang sudah diperolehnya ini tetap disyukuri untuk menatap hari esok yang sudah jelas banyaknya tanggung jawab dalam pekerjaan untuk mengungkap kasus yang ada.


Dia juga salut melihat kinerja Polsek Helvetia berhasil memberi rasa aman kepada masyarakat. Sejumlah kasus besar seperti, begal dan kejahatan lainnya bisa dituntaskan.


“Rasa percaya diri itu untuk kemajuan Polsek Helvetia, Polrestabes Medan dalam memberikan pelayanan Promoter di masyarakat,” Tegas Iptu Sahri Sebayang SH MH.(red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *