Binjai

HEADLINE NEWS

Mashja Ar-Raudhah Poldasu Tarawih Keliling di Mesjid Daruun Nur


Medan //DeteksiNusantara.Com.Mashja Ar-Raudhah Polda Sumut, kembali melaksanakan safari Ramadhan 1444 Hijriah dengan melaksanakan tarawih keliling di Mesjid Daruun Nur, Jalan STM No.39 Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, Sabtu (15/4/2023) malam. 


Hadir langsung Ketua Mashja Ar-Raudhah Polda Sumut, Burhanuddin SE, Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Drs Jawari SH MH yang diwakili Plt Kasubdit Bidkum Polda Sumut, AKBP Yan Taufiq SH.


Turut hadir Sekjen Ar-Raudhah Ananda Abdinesia Sitepu SH, Bripka Harahap SH,

personel Samapta Polda Sumut, Sat Brimob Polda Sumut, Humas Polda Sumut dan Pengurus Mashja Ar-Raudhah Polda Sumut, anggota Satkom Bimantara, anggota Senkom, serta Jemaah Mesjid Daruun Nur.


Usai melaksanakan sholat tarawih, kemudian dilanjutkan dengan tausyiah agama yang disampaikan oleh Ustadz M Daud MPdi.


Ketua Mashjah Ar-Raudhah Polda Sumut, Burhanuddin, dalam sambutan dan arahan Kamtibmasnya mengatakan beribadah di bulan Ramadhan harus tenang dan nyaman, maka dari itu pentingnya peran polisi di sekitar masyarakat agar terhindarnya pencurian sepeda motor di mesjid saat orang sholat atau beribadah.


"Kenyamanan dan ketenangan beribadah tersebut akan kita dapat apabila adanya kerjasama antara kepolisian, keamanan masyarakat dan juga TNI," kata Burhanuddin. 


Dikatakan Burhanuddin, oleh karena itu, Polri hadir di tengah-tengah masyarakat dan bekerjasama dengan masyarakat untuk menegakkan Kamtibmas.


"Bagaimana agar kejahatan seperti pencurian di mesjid, rumah dan tempat tempat lainnya berkurang? Dengan cara membangun hubungan antara Polri dengan masyarakat dengan membentuk Satkamling (Satuan Keamanan Lingkungan)," jelas Burhanuddin. 


"Maka dari itu, bapak/ibu sekalian saya harap lebih memerhatikan anaknya agar tidak terjerumus ke dalam bahaya narkoba di masa saat ini," tandas Burhanuddin. 


Kemudian, acara dilanjutkan dengan pemberian sembako dari Dewan Pembina Mashja Ar-Raudhah yang didapat dari sumbangan H Rahmatsyah kepada Jemaah Mesjid Daruun Nur, serta fhoto dan ramah tamah bersama jemaah Mesjid Daruun Nur.(indra Hsb)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *