Binjai

HEADLINE NEWS

Ketua Persit KCK PD I/BB, Tri Sasanti MS Fadhilah menegaskan agar dapat memanfaatkan waktu luang untuk meningkatkan kreativitas dan seni.







DNO  / 
Hal ini ditegaskan Ketua Persit KCK PD I/BB  Tri Sasanti MS Fadhilah pada kegiatan keterampilan membuat Bros untuk hiasan dinding, pada Rabu (23/01)di Rumah Pintar Jalan Kapten Muslim Medan.

Pada kesempatan tersebut, dalam sambutan Ketua Persit KCK PD I/BB menyampaikan  membuat keterampilan dari bahan utama bros bros yang biasanya sudah out mode yang disusun dikain bludru kemudian finishingnya mengunakan frame. Ini merupakan kegiatan menyenangkan, penuh kreatifitas, dan menciptakan kepuasan besar.

Selain itu, karya yang dihasilkan pun sangat menarik, unik dan indah. Bros merupakan sebuah aksesories yang terbuat dari bahan material batu batuan atau swaroski berbagai macam bentuk yang unik seperti; bunga, kupu-kupu, daun, dan bentuk lainnya.

Pada bros terdapat jarum/peniti yang digunakan untuk menyematkan bros ke jilbab atau pakaian. Kain bludru yang sudah dilapisi dengan busa air adalah salah satu material untuk membuat sebuah kreasi tangan yang populer sampai saat ini.

Dari tekstur bahannya yang lembut yang  menjadikan kain bludru sebagai salah satu bahan utama untuk membuat kerajinan tangan yang banyak digunakan.

Adapun tujuan dari kegiatan ini untuk mengisi waktu luang dan dapat menambah kreativitas dan seni.

Setelah kegiatan ini dapat dilihat bahwa anggota Persit KCK PD I/BB bisa membuat hiasan dinding dari bahan bros dengan kreatifitas mereka masing-masing.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini maka bisa membuat hiasan dinding tanpa harus membeli yang sudah jadi. Jika ditekuni dapat menjadi peluang usaha sebagai jam dinding, hantaran dan cinderamata yang cantik dan unik.

Alat dan bahan yang perlu dipersiapkan: kotak frame yang mempunyai kedalaman dasar 5 cm, gunting, bros bros , kain bludru, busa angin, ram, Lem tembak, lem uhu.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua Persit KCK PD I/BB, para Ketua Persit Cabang Persit KCK PD I/BB dan para pengurus Persit KCK PD I/BB.(Sumber Pendam 1/BB)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *